Frequently Asked Question
1) Chonchita berlokasi dimana ? Ada toko fisiknya ?
Saat ini Chonchita hanya berjualan secara online, dan berlokasi di Jakarta.
2) WebsiteChonchita yang asli yang mana? Ada Nomor rekening lain tidak selain MANDIRI?
Website resmi kami hanya www.doktercantik.net dan www.chonchitabeauty.blogspot.com
Kami hanya menggunakan nomor rekening MANDIRI saja a/n Susi Ginanjar dan tidak ada nomor rekening lainnya.
TATACARA BELANJA DI CHONCHITA
1) Bagaimana cara berbelanja di Chonchita ?
Anda bisa menghubungi
kami melalui no kontak yang tertera di website ini, yaitu melalui SMS dan BBM. Chonchita akan berusaha membalas
secepat mungkin pada jam kerja Senin - Jumat 08:00 - 16:00.
2) Kenapa sms / bbm saya tidak dibalas-balas ?
Kemungkinan admin
sedang kewalahan melayani customer lainnya, packing paket, atau
istirahat makan siang, dan hal-hal lainnya. Bayangkan jika Anda
berbelanja di suatu toko dan hanya ada 1 kasir tersedia dengan antrian
puluhan orang, tentunya butuh waktu sampai giliran Anda dilayani.
Bersabarlah & percayalah bahwa Chonchita akan selalu berupaya
untuk membalas secepat mungkin, namun dengan segala keterbatasan tenaga
dan waktu, mohon pengertiannya ya ^_^V Dan pastikan Anda menghubungi
admin kami pada saat jam kerja yaitu Senin - Jumat 08:00 - 16:00. Di
luar jam kerja, biasanya semua hp dimatikan untuk mencegah
kesalahpahaman.
5) Ini harganya berapa ? Ada warna apa saja ? Ukurannya berapa ? Fungsinya untuk apa ? Ada fotonya ?
Chonchita telah
menyajikan informasi selengkap mungkin di website sehingga Anda bisa
mengecek sendiri. Terkadang admin Chonchita tidak sempat untuk
membalas pertanyaan seperti ini satu persatu dikarenakan melayani banyak
customer. Bayangkan apabila semua customer mengajukan pertanyaan
seperti ini, tentu saja admin akan sangat kewalahan dan
butuh waktu lama, dan tentunya Anda juga ingin dibalas dengan cepat
bukan ?
6) Bagusan mana merek "A" dibandingkan dengan merek "B" ?
Tentu
setiap merek
mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bahkan juga ada
penggemarnya tersendiri sehingga Chonchita tidak dapat menjawab
pertanyaan seperti ini.Masing-masing produk memiliki penggemar dan
konsumennya sendiri-sendiri. Mohon untuk tidak menanyakan lagi hal tsb
diatas melalui BBM dan SMS.
7) Apakah ada ketentuan berbelanja di Chonchita ?
Semua ketentuan berbelanja tercantum di bagian ATURAN, silakan Anda membaca terlebih dahulu supaya lebih jelas dan untuk mencegah kesalahpahaman.
8) Produk Chonchita cepat
habis stoknya, saya ingin berbelanja tapi dana masih terbatas saat ini.
Apakah boleh melakukan pembayaran DP sehingga produk dapat disimpan
terlebih dahulu ?
Tentu saja boleh. Anda
cukup melakukan pembayaran DP sebesar 50% dari total belanja dan produk
akan kami simpan untuk Anda selama 7 hari. Setelah Anda melakukan
pelunasan, maka paket siap dikirim ke lokasi Anda :) Setiap produk yang
telah disimpan tidak boleh dibatalkan atau DPnya hangus ^_^v
PRODUK CHONCHITA
1) Darimana produk-produk Chonchita ?
Semua produk di Chonchita berasal dari supplier resmi brand lokal maupun internasional.
2) Kenapa harga di Chonchita bisa lebih murah dibandingkan dgn outlet ?
Chonchita mengimpor produk langsung dari luar negeri & selalu berusaha
menyediakan harga terbaik dan terjangkau bagi Anda, dengan menghemat
biaya dari tidak perlunya menyewa toko fisik sehingga bisa lebih murah
dibanding outlet.
3) Apakah saya bisa melihat langsung dan mencoba produk yang saya inginkan sebelum berbelanja ?
Tidak bisa. Chonchita telah
menyediakan berbagai sample size, mini size, trial size, sample sachet,
dllnya dengan harga terjangkau supaya Anda bisa mencoba suatu produk
sebelum berbelanja fullsize.
4) Saya membeli sample in jar 5 gram. Tapi isinya koq hanya separuh saja , tidak penuh ?
Produk
contoh yang dijual memang ditaruh di dalam wadah kemasan 5 gram, bukan
isinya 5 gram. Berdasarkan pengalaman kami, apabila kebanyakan isinya
akan bocor juga saat proses pengiriman.
5) Apakah saya bisa mengetahui detail produk seperti warna, ukuran, kandungan dari produk yang ingin saya beli ?
Anda
bisa melihatnya di keterangan masing-masing produk. Chonchita
telah menyediakan informasi mengenai produk selengkap mungkin, bahkan
telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan Anda
memahami fungsi suatu produk. Namun jika memiliki pertanyaan lainnya,
silahkan hubungi admin kami.
6) Kapan tanggal produksi-nya ? Expired Date ?
Seperti yang telah diinfo bahwa Chonchita mengadakan PRE ORDER setiap bulan, sehingga stok produk selalu BARU.
7) Produknya dijamin manjur 100% ? Kalau tidak berhasil, bolehkah saya retur saja ?
Maaf
sekali, semua produk tidak dapat diretur dikarenakan Chonchita
hanya sebagai penyedia sarana berbelanja dan telah menyediakan informasi
mengenai produk selengkap mungkin. Chonchita bukanlah tim dokter
dan ahli kesehatan. Kami hanya menyampaikan manfaat yang diklaim oleh
produsen produk yang bersangkutan. Sama halnya ketika Anda membeli suatu
shampoo ketombe di toko / minimarket, apabila tidak berhasil, tentunya
Anda tidak akan protes kepada toko itu, melainkan ke produsen produk
tersebut bukan ? Jadi, selalu gunakan suatu produk sesuai petunjuk
penggunaan supaya bisa memaksimalkan hasilnya.
8) Produknya bikin saya alergi, gatal-gatal, merah, dllnya. Anda jual produk palsu ya ?
Ingatlah
untuk selalu membaca / mencari tahu informasi selengkap mungkin
mengenai suatu produk dan gunakanlah sesuai petunjuk penggunaan dan
apabila memungkinkan, lakukan tes pada sebagian kecil kulit Anda.
Bukankah pada setiap kemasan produk telah tertera : "Apabila timbul
iritasi atau ketidakcocokan pada kulit Anda, hentikanlah penggunaan atau
konsultasilah dengan dokter Anda" ? Jadi itu bukanlah pertanda keaslian
atau kepalsuan suatu produk.
9) Apakah produk-produk yang dijual di Chonchitac adalah barang asli ?
Chonchita hanya menjual produk asli dari supplier
resmi brand yang terkait, bahkan diimpor langsung dari luar negeri.
STOK & HARGACHONCHITA
1) Apakah semua produk Chonchita ready stock atau pre-order ?
Produk kami 99% ready stock, siap diorder dan dikirim ke Anda. Untuk produk Pre-Order bisa dipesan dengan estimasi barang masuk Indo sekitar 3 minggu kemudian. Kemudian Baca ketentuan PreOrder sebelumnya.
2) Bagaimanakah caranya saya ikut Pre Order ?
Preorder dibuka sebulan sekali dengan estimasi produk masuk Indo 3-4 minggu setelah PO ditutup, yaitu setiap akhir bulan-nya.
3) Kenapa Chonchita tidak pernah update stok di website ?
Karena Chonchita
juga melayani berbagai orderan melalui sosial media lainnya, seperti
Twitter, Facebook, SMS, BBM, dsbnya. Hal itu
menyebabkan stok produk keluar masuk setiap hari sehingga sulit sekali
untuk update stok di website :) Agar harga produk bisa murah, Chonchita harus menghemat biaya pengeluaran gaji admin stockist,
sehingga Chonchita memiliki keterbatasan tenaga maupun waktu.
4) Bagaimana dunk saya sudah transfer tetapi stok ternyata habis ?
Apabila orderan Anda
ada yang habis stoknya, adalah kebebasan Anda untuk cancel semua, cancel
sebagian, tukar produk lainnya ataupun ikut Pre Order. Anda cukup info
no rekening Anda utk direfund dananya. Semua keputusan ada di tangan
Anda :)
5) Sebelum transfer kan saya sudah tanya stok terlebih dahulu, koq setelah transfer diinfo bahwa stoknya habis terjual ?
Seperti yang telah kami
infokan sebelumnya bahwa Chonchita berjualan di berbagai sosial
media. Sehingga kami menerapkan sistem "Siapa Cepat, Dia Dapat". Bisa
jadi saat ini stoknya memang ada ketika Anda bertanya, namun 1 detik
kemudian apabila ada customer lain yang melakukan transferan, maka
otomatis stok produk tersebut diberikan kepada customer tersebut,
terutama apabila kami telah memberitahu bahwa produk tersebut tinggal
stok terakhir.
Namun Anda tidak perlu
khawatir, apabila orderan Anda habis stoknya, adalah kebebasan Anda
untuk cancel semua, cancel sebagian, tukar produk lainnya ataupun ikut
Pre Order. Anda cukup info no rekening Anda utk direfund dananya. Semua
keputusan ada di tangan Anda :)
6) Kenapa harga di Chonchita terkadang berubah-ubah ?
Kami berusaha
menawarkan harga terbaik dan terjangkau untuk Anda. Namun, karena harga
kami mengikuti kurs maupun harga pasar, terutama stok baru yang masuk
berdasarkan PreOrder setiap bulannya, maka dengan segala keterbatasan
waktu dan tenaga, Chonchita tidak bisa mengupdate harga satu
persatu di website, sehingga kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu
tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Sekali lagi, adalah
kebebasan Anda untuk cancel semua, cancel sebagian, atau tukar produk
lainnya. Anda cukup info no rekening Anda utk direfund dananya. Semua
keputusan ada di tangan Anda :)
7) Bagaimana dunk saya sudah transfer sesuai harga yang tertera di invoice tetapi ternyata harganya mengalami kenaikan ?
Apabila harga produk
naik dan Anda tidak berkeberatan, maka adalah kebebasan Anda untuk tetap
order dengan menambahkan selisihnya lagi ataupun apabila Anda
keberatan, maka Anda bebas untuk membatalkan orderan. Semua keputusan
ada di tangan Anda :) Apabila mau direfund, Anda cukup informasikan no
rekening Anda selengkap-lengkapnya.
PEMBAYARAN TRANSAKSI DICHONCHITA
1) Bagaimana caranya saya melakukan pembayaran ?
Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM, transfer tunai maupun internet banking.
2) Apakah saya bisa melakukan pembayaran melalui COD / Cash On Delivery ?
Saat ini kami belum melayani pembayaran melalui COD.
3) Apakah saya bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit ?
Sementara ini, kami belum melayani pembayaran melalui kartu kredit.
4) Setelah melakukan pembayaran, apakah saya perlu konfirmasi transferan ?
Iya, Anda dapat konfirmasi transferan tersebut kepada admin kami 0816 4695 1541 sesuai format yang tertera pada bagian CARA BELI.
5) Apakah boleh saya konfirmasi
melalui media lain selain SMS biar tidak menghabiskan pulsa, contohnya
melalui BBM, WhatsApp, Line, Email, dllnya ?
Konfirmasi hanya melalui SMS dan BBM
PENGIRIMAN PAKET LYNLYNSHOPAHOLIC
1) Bagaimana saya mengetahui bahwa orderan telah diproses ?
Setelah kami menerima
konfirmasi transferan dari Anda, kami akan mengecek terlebih dahulu dan
konfirmasi ulang kepada Anda. Apabila stok produknya ready semua, maka
paketakan segera di packing.
2) Apakah saya akan mendapatkan bukti pengiriman paket ?
Anda dapat request no resi dalam waktu maksimal 3 x 24 jam, silakan hubungi admin kami melalui SMS dan BBM dengan menyebutkan data selengkap mungkin berupa nama, kota tujuan, tanggal maupun nota transaksi, dllnya.
3) Paket dikirim melalui ekspedisi apa ?
Pengiriman kami melalui ekspedisi terpercaya yaitu
JNE.
4) Berapa lama pengiriman melalui JNE ?
Estimasi lama
pengiriman tergantung lokasi tujuan pengirimannya. Semakin jauh lokasi
Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan. Pilihlah ekspedisi sesuai
dengan tingkat urgensi Anda :)
- YES (yakin esok sampai atau 1-2 hari)
- REG 3-6 hari
- OKE 6-10 hari.
5) Paket koq belum sampai-sampai ? Cek kemana ?
Apabila paket belum diterima setelah melebihi estimasi lama pengiriman yang kami berikan, Anda bisa
menghubungi agen JNE daerah Anda atau hubungi customer service JNE pusat di
021 2927 8888 atau bisa tracking melalui
www.jne.co.id
dengan menginput no resi yang kami berikan. Adalah tanggung jawab
masing-masing ekspedisi untuk mengirim paket tersebut ke lokasi Anda
dengan tepat waktu. Perlu diingat bahwa kurir ekspedisi bukanlah
karyawan Chonchita ^_^v
6)
Apakah paket boleh dikirim ke alamat selain rumah saya, contohnya
alamat kantor, rumah orangtua, rumah saudara, rumah teman, dllny ?
Tentu saja Anda boleh mengirim paket kemana saja yang Anda inginkan
7) Apakah paket bisa dikirim melalui ekspedisi lainnya, seperti POS, Wahana, dllnya ?
Untuk saat ini kami hanya menggunakan jasa JNE
8) Apakah Chonchita bisa mengirim paket keluar negeri ?
Saat ini kami hanya menerima pengiriman domestik saja, belum melayani pengiriman keluar negeri.
9) Paket saya rusak pada saat diterima. Apa yang harus saya lakukan ?
Apabila
Anda telah menggunakan jasa Asuransi dan atau packing kayu, maka Anda
bisa klaim ke pihak JNE dalam waktu 14 hari sejak penerimaan paket.
Apabila Anda tidak menggunakan jasa Asuransi dan atau packing kayu,
maka segala kerusakan dan kehilangan produk maupun paket ditanggung
sepenuhnya oleh Anda ^_^v
10) Paket saya hilang. Apa yang harus saya lakukan ?
Anda
bisa meminta bantuan kami untuk klaim ke JNE. Segala keputusan maupun
solusi untuk kehilangan paket adalah tanggungjawab pihak JNE, bukan Chonchita.
REFUND CHONCHITA
1) Berapa lama proses Refund / pengembalian dana saya ?
Refund akan dilakukan
sesegera mungkin, paling cepat 1 x 24 jam dan paling lama 3 x 24 jam.
Apabila Anda belum menerima dana dalam waktu yang ditentukan, mohon
hubungi admin Chonchita, kemungkinan ada kesalahan informasi data
rekening Anda.
2) Saya kelebihan transfer pembayarannya, apakah boleh dikembalikan ?
Tentu saja boleh. Dana
lebih tersebut bisa ditransfer kembali ke Anda dalam waktu 1 x 24 jam.
Cukup informasikan no rekening Anda selengkap mungkin.